Hello Friend, apakah kamu ingin merasakan pengalaman wisata yang berbeda di Surabaya? Jika iya, maka wisata malam di Surabaya bisa menjadi pilihan yang tepat. Kota Surabaya memiliki banyak tempat wisata yang menarik pada malam hari. Dari wisata kuliner, hiburan, hingga wisata sejarah, semuanya bisa kamu nikmati pada malam hari. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata surabaya malam yang bisa kamu kunjungi.

1. Taman Bungkul

Taman Bungkul adalah salah satu tempat wisata yang paling populer pada malam hari di Surabaya. Taman ini terkenal dengan suasana yang nyaman dan tenang pada malam hari. Di sini kamu bisa menikmati suasana malam sambil duduk santai di bangku taman atau berjalan-jalan bersama keluarga dan teman. Selain itu, di taman ini juga sering diadakan acara musik live pada akhir pekan.

2. Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam juga merupakan tempat wisata yang menarik pada malam hari di Surabaya. Monumen ini terletak di Taman Bungkul dan dibuka hingga pukul 22.00. Di dalam monumen ini kamu bisa melihat langsung kapal selam yang digunakan oleh TNI Angkatan Laut. Selain itu, di dalam monumen ini juga terdapat museum yang berisi berbagai koleksi tentang kapal selam dan sejarah perang.

3. Wisata Kuliner Surabaya

Surabaya terkenal dengan berbagai kuliner lezat yang bisa kamu nikmati pada malam hari. Mulai dari sate kambing, nasi goreng, hingga rawon, semuanya bisa kamu temukan di Surabaya. Salah satu tempat kuliner yang paling populer pada malam hari adalah Jalan Raya Darmo. Di sini kamu bisa menemukan berbagai warung makanan yang buka hingga larut malam.

See also  Tiket Wisata Surabaya Alun Alun: Pengalaman Wisata yang Tak Terlupakan

4. WTC Surabaya

WTC Surabaya adalah pusat perbelanjaan yang terletak di pusat kota Surabaya. Di sini kamu bisa menemukan berbagai toko dan restoran yang buka hingga pukul 22.00. Selain itu, di WTC Surabaya juga sering diadakan berbagai acara hiburan pada malam hari, seperti konser musik dan fashion show.

5. Masjid Cheng Hoo

Masjid Cheng Hoo adalah salah satu tempat wisata religi yang menarik pada malam hari di Surabaya. Masjid ini terletak di Jalan Gading, Surabaya. Di sini kamu bisa melihat langsung keindahan arsitektur masjid yang bergaya Tiongkok. Selain itu, pada malam hari masjid ini juga sering dihiasi dengan lampu-lampu yang indah.

6. Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran adalah pantai yang terletak di Surabaya Utara. Di sini kamu bisa menikmati keindahan pantai pada malam hari sambil menikmati makanan dan minuman yang disediakan oleh pedagang di sekitar pantai. Selain itu, di pantai ini juga sering diadakan acara musik dan pesta kembang api pada malam hari.

7. Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu adalah jembatan yang menghubungkan Surabaya dengan Madura. Jembatan ini memiliki panjang sekitar 5,4 kilometer dan menjadi salah satu landmark kota Surabaya. Pada malam hari, jembatan ini dihiasi dengan lampu-lampu yang indah sehingga sangat indah untuk dinikmati.

8. House of Sampoerna

House of Sampoerna adalah museum rokok yang terletak di Surabaya. Museum ini dibuka hingga pukul 21.00 pada malam hari. Di dalam museum ini kamu bisa melihat langsung proses pembuatan rokok dan berbagai koleksi tentang rokok dan sejarahnya. Selain itu, di sini juga terdapat galeri seni dan toko souvenir.

9. Taman Flora

Taman Flora adalah taman yang terletak di Surabaya Barat. Taman ini dibuka hingga pukul 21.00 pada malam hari. Di sini kamu bisa melihat berbagai jenis tanaman dan bunga yang indah. Selain itu, di taman ini juga sering diadakan acara musik dan pertunjukan seni.

See also  Travel ke Bromo dari Surabaya

10. Pasar Atom

Pasar Atom adalah pusat perbelanjaan yang terletak di pusat kota Surabaya. Pasar ini terkenal dengan harga yang murah dan berbagai jenis barang yang dijual. Pasar Atom buka hingga larut malam, sehingga kamu bisa berbelanja dengan leluasa pada malam hari.

Kesimpulan

Wisata Surabaya malam menawarkan pengalaman yang berbeda dari wisata pada siang hari. Kota Surabaya memiliki banyak tempat wisata yang menarik pada malam hari, seperti Taman Bungkul, Monumen Kapal Selam, Wisata Kuliner Surabaya, WTC Surabaya, Masjid Cheng Hoo, Pantai Kenjeran, Jembatan Suramadu, House of Sampoerna, Taman Flora, dan Pasar Atom. Jadi, jangan lewatkan pengalaman wisata yang berbeda ini saat kamu berkunjung ke Surabaya.

Saran

Jika kamu ingin menjelajahi Surabaya malam dengan lebih nyaman, sebaiknya kamu menggunakan kendaraan pribadi atau taksi online. Selain itu, jangan lupa untuk mempersiapkan diri dengan baik, seperti membawa uang tunai dan pakaian yang sesuai dengan cuaca. Selamat berwisata malam di Surabaya!

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Apakah Taman Bungkul buka 24 jam? Taman Bungkul dibuka dari pukul 06.00 hingga 22.00.
Apakah Monumen Kapal Selam gratis? Tidak, kamu perlu membayar tiket masuk seharga Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak.
Apakah WTC Surabaya memiliki tempat parkir? Ya, WTC Surabaya memiliki tempat parkir yang luas dan aman.
Apakah Pantai Kenjeran aman dikunjungi pada malam hari? Ya, Pantai Kenjeran memiliki pengamanan yang cukup baik pada malam hari.
Apakah House of Sampoerna cocok untuk dikunjungi oleh anak-anak? Tidak, House of Sampoerna tidak cocok untuk anak-anak karena merupakan museum rokok.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan