Hello Friend, jika kamu sedang mencari tempat wisata yang menarik dan berkesan di Surabaya, maka kamu berada di tempat yang tepat. Surabaya, kota terbesar kedua di Indonesia ini memiliki banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Berikut adalah beberapa spot wisata Surabaya yang wajib kamu kunjungi.

1. Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam merupakan salah satu tempat wisata yang paling ikonik di Surabaya. Tempat ini berada di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak dan menawarkan pengalaman yang unik kepada pengunjung. Kamu bisa masuk ke dalam kapal selam KRI Pasopati 410 dan melihat bagaimana para awak kapal menjalani hidup di dalamnya.

2. Taman Bungkul

Taman Bungkul merupakan salah satu taman kota yang sangat populer di Surabaya. Taman ini terletak di daerah Darmo, dekat dengan Universitas Airlangga. Di taman ini, kamu bisa menikmati suasana yang sejuk dan asri. Taman Bungkul juga sering dijadikan tempat untuk olahraga, piknik, atau sekadar bersantai.

3. Museum Sampoerna

Museum Sampoerna adalah museum yang berlokasi di Gedung Sampoerna di kawasan Tugu Pahlawan. Museum ini didirikan oleh PT HM Sampoerna Tbk dan menyajikan sejarah perusahaan rokok Sampoerna. Kamu bisa melihat bagaimana rokok dibuat, serta berbagai koleksi yang berkaitan dengan sejarah perusahaan.

4. House of Sampoerna

House of Sampoerna adalah tempat yang wajib dikunjungi bagi para pecinta rokok. Tempat ini berada di kawasan Taman Sampoerna, Surabaya. Di sini kamu bisa melihat proses pembuatan rokok tradisional secara langsung dan membeli berbagai produk rokok yang dijual di toko souvenir.

See also  Wisata Terbaik di Surabaya

5. Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan merupakan landmark kota Surabaya yang terkenal. Tugu ini didirikan untuk mengenang para pahlawan yang gugur dalam pertempuran 10 November 1945. Di sekitar tugu, kamu bisa melihat berbagai monumen dan bangunan bersejarah yang menjadi saksi bisu perjuangan rakyat Surabaya.

6. Museum Mpu Tantular

Museum Mpu Tantular adalah museum sejarah yang terletak di kawasan Taman Mayangkara, Surabaya. Museum ini menyajikan berbagai koleksi sejarah dari era prasejarah hingga masa kini. Kamu bisa melihat benda-benda bersejarah seperti arca, prasasti, senjata, keramik, dan lain sebagainya.

7. Pasar Atum

Pasar Atum adalah pasar ikan terbesar di Surabaya. Pasar ini berlokasi di kawasan Bulak, Surabaya dan menyediakan berbagai jenis ikan segar dan hasil laut lainnya. Kamu bisa berbelanja ikan segar dan menikmati kuliner seafood yang lezat di sekitar pasar.

8. Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran adalah pantai yang terletak di kawasan Kenjeran, Surabaya. Pantai ini menawarkan pemandangan indah dan suasana yang tenang. Kamu bisa menikmati berbagai aktivitas seperti berenang, bermain pasir, atau sekadar bersantai menikmati sunset.

9. Suramadu National Bridge

Suramadu National Bridge adalah jembatan yang menghubungkan Pulau Jawa dengan Pulau Madura. Jembatan ini memiliki panjang sekitar 5,4 km dan menjadi salah satu ikon kota Surabaya. Kamu bisa menikmati pemandangan indah dari atas jembatan dan mengabadikan momen berkesan di sana.

10. Masjid Cheng Ho

Masjid Cheng Ho adalah masjid yang terletak di kawasan Pantai Ria Kenjeran, Surabaya. Masjid ini didirikan untuk mengenang Cheng Ho, seorang laksamana dari Tiongkok yang pernah melakukan perjalanan ke Indonesia. Masjid ini memiliki arsitektur yang unik dan menarik untuk dikunjungi.

See also  Tempat Tenang di Surabaya

Kesimpulan

Dari 10 spot wisata Surabaya yang telah disebutkan di atas, kamu bisa memilih mana yang paling menarik untuk kamu kunjungi. Setiap tempat memiliki keunikan dan daya tariknya sendiri. Jangan lupa untuk mempersiapkan segala keperluan sebelum berkunjung, seperti membawa bekal makanan dan minuman, pakaian yang nyaman, dan lain sebagainya.

Saran

Jika kamu ingin menjelajahi lebih banyak tempat wisata di Surabaya, maka sebaiknya kamu menyewa kendaraan atau menggunakan layanan transportasi online. Hal ini akan memudahkan kamu untuk berpindah dari satu tempat wisata ke tempat wisata lainnya. Selain itu, jangan lupa untuk mematuhi protokol kesehatan selama perjalanan, seperti memakai masker dan menjaga jarak.

FAQ

1. Berapa biaya masuk ke Monumen Kapal Selam?

Untuk masuk ke Monumen Kapal Selam, kamu perlu membayar tiket sebesar Rp 25.000 untuk dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak.

2. Apa saja koleksi yang ada di Museum Sampoerna?

Di Museum Sampoerna, kamu bisa melihat berbagai koleksi yang berkaitan dengan sejarah perusahaan rokok Sampoerna, seperti alat pembuatan rokok, iklan-iklan lama, dan benda-benda bersejarah lainnya.

3. Apakah pantai Kenjeran aman untuk berenang?

Ya, Pantai Kenjeran aman untuk berenang. Namun, kamu perlu berhati-hati dan memperhatikan kondisi ombak dan arus laut.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan