Hello Friend, jika kamu berkunjung ke Surabaya dan mencari tempat wisata yang dekat dengan Stasiun Wonokromo, kamu berada di tempat yang tepat. Di sekitar stasiun ini, terdapat berbagai macam tempat wisata yang dapat kamu kunjungi. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di sekitar Stasiun Wonokromo.

1. Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam berlokasi di Jalan Pemuda, sekitar 5 km dari Stasiun Wonokromo. Tempat ini merupakan bekas kapal selam yang pernah digunakan oleh TNI AL dan kini telah dijadikan sebagai tempat wisata. Kamu bisa mengunjungi tempat ini untuk melihat-lihat kapal selam dari dalam dan mendapatkan informasi sejarah tentang kapal selam tersebut. Tiket masuk ke monumen ini sekitar Rp 15.000 per orang.

2. Taman Hiburan Rakyat

Taman Hiburan Rakyat atau THR terletak di Jalan Ahmad Yani, sekitar 3 km dari Stasiun Wonokromo. THR merupakan tempat wisata yang cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga. Di sini, terdapat berbagai macam wahana permainan seperti roller coaster, flying fox, dan masih banyak lagi. Tiket masuk ke THR sekitar Rp 20.000 per orang.

3. Museum Mpu Tantular

Museum Mpu Tantular berada di Jalan Taman Mayangkara, sekitar 3 km dari Stasiun Wonokromo. Museum ini menyimpan berbagai macam koleksi yang berkaitan dengan sejarah Surabaya seperti senjata tradisional, pakaian adat, dan masih banyak lagi. Kamu bisa belajar tentang sejarah Surabaya dan melihat-lihat koleksi yang menarik di sini. Tiket masuk ke museum ini sekitar Rp 5.000 per orang.

See also  Harga Atlantis Land Surabaya

4. Taman Bungkul

Taman Bungkul terletak di Jalan Bungkul, sekitar 2 km dari Stasiun Wonokromo. Taman ini merupakan tempat wisata yang cocok untuk kamu yang ingin berolahraga atau sekadar bersantai. Di sini, terdapat jalur joging, area bermain anak, dan juga area makanan. Kamu bisa menikmati suasana taman yang asri dan sejuk di sini secara gratis.

5. Masjid Agung Al Akbar

Masjid Agung Al Akbar terletak di Jalan Masjid Al Akbar, sekitar 4 km dari Stasiun Wonokromo. Masjid ini merupakan masjid terbesar di Surabaya dan menjadi salah satu tempat wisata yang populer di kota ini. Kamu bisa mengunjungi masjid ini untuk melihat-lihat arsitektur yang indah dan beribadah. Kamu dapat mengunjungi masjid ini secara gratis.

6. Pasar Genteng

Pasar Genteng berada di Jalan Genteng Besar, sekitar 3 km dari Stasiun Wonokromo. Pasar ini merupakan pasar tradisional yang menjual berbagai macam barang seperti pakaian, makanan, dan sayur-mayur. Kamu bisa mengunjungi pasar ini untuk merasakan suasana pasar tradisional yang khas dan membeli oleh-oleh. Kamu dapat mengunjungi pasar ini secara gratis.

7. Museum Sepuluh Nopember

Museum Sepuluh Nopember berlokasi di Jalan Teknik Kimia, sekitar 3 km dari Stasiun Wonokromo. Museum ini merupakan museum yang didedikasikan untuk memperingati perjuangan mahasiswa dalam menghadapi agresi militer Belanda pada 10 November 1945. Kamu bisa belajar tentang sejarah perjuangan mahasiswa di sini dan melihat-lihat koleksi yang menarik. Tiket masuk ke museum ini sekitar Rp 5.000 per orang.

8. Taman Flora

Taman Flora terletak di Jalan Letjen Sutoyo, sekitar 5 km dari Stasiun Wonokromo. Taman ini merupakan tempat wisata yang cocok untuk kamu yang ingin melihat berbagai macam tanaman hias dan bunga-bunga yang cantik. Di sini, terdapat berbagai macam tanaman seperti anggrek, mawar, dan masih banyak lagi. Kamu bisa menikmati keindahan taman ini secara gratis.

See also  Wisata Surabaya Seperti Korea

9. Taman Harmoni

Taman Harmoni berada di Jalan Raya Gubeng, sekitar 4 km dari Stasiun Wonokromo. Taman ini merupakan taman yang didesain dengan konsep alam dan lingkungan yang hijau. Kamu bisa berolahraga atau sekadar bersantai di sini sambil menikmati keindahan taman yang asri. Kamu dapat mengunjungi taman ini secara gratis.

10. Museum Bank Indonesia

Museum Bank Indonesia terletak di Jalan Basuki Rachmat, sekitar 4 km dari Stasiun Wonokromo. Museum ini merupakan museum yang menyimpan berbagai macam koleksi tentang sejarah perbankan di Indonesia. Kamu bisa belajar tentang sejarah perbankan Indonesia dan melihat-lihat koleksi yang menarik di sini. Tiket masuk ke museum ini sekitar Rp 5.000 per orang.

Saran

Demikianlah beberapa rekomendasi tempat wisata di sekitar Stasiun Wonokromo yang bisa kamu kunjungi saat berkunjung ke Surabaya. Jangan lupa untuk mempersiapkan diri sebelum pergi ke tempat-tempat wisata tersebut. Selamat berlibur!

FAQ

Q: Apa yang harus saya bawa ketika berkunjung ke tempat wisata di sekitar Stasiun Wonokromo?

A: Pastikan kamu membawa baju ganti, kamera, dan uang tunai yang cukup.

Q: Apa waktu terbaik untuk mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut?

A: Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut adalah pada pagi hari atau sore hari.

Q: Apa yang harus saya lakukan jika tersesat?

A: Jangan panik, sebaiknya kamu bertanya kepada petugas atau penduduk sekitar agar bisa menunjukkan jalan yang benar.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan