Hello Friend, apakah kamu pecinta seni lukis? Jika iya, Surabaya adalah tempat yang tepat untukmu! Di kota ini terdapat beberapa museum lukisan yang menawarkan koleksi seni lukis yang menakjubkan.

Museum Mpu Tantular

Museum Mpu Tantular terletak di Jalan Bratang Gede No. 2, Surabaya. Museum ini memiliki koleksi seni lukis yang terdiri dari lukisan klasik hingga modern. Beberapa seniman terkenal seperti Affandi, Raden Saleh, dan Dullah dipamerkan di tempat ini. Selain itu, museum ini juga menyediakan ruang pameran untuk seniman lokal yang ingin memamerkan karyanya.

Di samping koleksi seni lukis, Museum Mpu Tantular juga memiliki koleksi benda-benda sejarah seperti senjata tradisional, keramik, dan arca. Museum ini buka setiap hari kecuali Senin dan hari libur nasional. Tiket masuk ke museum ini cukup terjangkau.

Museum Affandi

Jika kamu ingin menikmati karya dari seniman legendaris Indonesia, Affandi, maka Museum Affandi adalah tempat yang harus kamu kunjungi. Museum ini terletak di Jalan Laksda Adisucipto No. 167, Surabaya. Koleksi seni lukis Affandi yang dipamerkan di museum ini sangat lengkap, mulai dari karya awal hingga karya terakhirnya.

Di samping koleksi seni lukis Affandi, museum ini juga memiliki ruang pameran untuk seniman lokal dan internasional. Selain itu, museum ini juga memiliki taman yang indah dan kafe yang menyediakan makanan dan minuman lezat.

Museum Bank Indonesia

Museum Bank Indonesia terletak di Jalan Basuki Rahmat No. 51, Surabaya. Museum ini terkenal dengan koleksi seni lukisnya yang meliputi lukisan klasik, modern, dan kontemporer. Beberapa seniman ternama seperti Basuki Abdullah, Hendra Gunawan, dan Srihadi Soedarsono dipamerkan di museum ini.

See also  Wisata Surabaya Salju: Menikmati Keindahan Salju di Kota Pahlawan

Selain koleksi seni lukis, museum ini juga memamerkan koleksi uang kuno dan benda-benda sejarah lainnya yang terkait dengan perbankan. Museum Bank Indonesia buka setiap hari kecuali Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional. Tiket masuk ke museum ini gratis.

Museum Seni Rupa dan Keramik

Museum Seni Rupa dan Keramik terletak di Jalan Dr. Soetomo No. 45, Surabaya. Museum ini memiliki koleksi seni lukis dan keramik dari berbagai daerah di Indonesia. Beberapa seniman terkenal seperti Raden Saleh, Affandi, dan Hendra Gunawan dipamerkan di museum ini.

Di samping koleksi seni lukis dan keramik, museum ini juga memiliki ruang pameran untuk seniman lokal dan internasional. Selain itu, museum ini juga memiliki toko suvenir yang menjual kerajinan tangan dan lukisan.

Museum Rekor Indonesia

Museum Rekor Indonesia terletak di Jalan Raya Kedung Baruk No. 18, Surabaya. Museum ini terkenal dengan koleksi seni lukisnya yang meliputi lukisan klasik, modern, dan kontemporer. Beberapa seniman ternama seperti Basuki Abdullah, Hendra Gunawan, dan Srihadi Soedarsono dipamerkan di museum ini.

Selain koleksi seni lukis, museum ini juga memamerkan koleksi rekor-rekor Indonesia yang terkait dengan olahraga, musik, dan budaya. Museum Rekor Indonesia buka setiap hari kecuali Selasa dan hari libur nasional. Tiket masuk ke museum ini cukup terjangkau.

Kesimpulan

Jadi, itu dia beberapa museum lukisan di Surabaya yang bisa kamu kunjungi. Setiap museum memiliki koleksi seni lukis yang unik dan menarik, serta fasilitas yang memadai untuk para pengunjung. Jangan lupa untuk memeriksa jadwal buka dan tutup museum sebelum berkunjung.

Saran

Untuk memaksimalkan pengalamanmu di museum, pastikan untuk membawa kamera dan buku catatan. Kamu juga bisa membeli suvenir di toko suvenir untuk mengenang pengalamanmu di museum. Selamat menikmati seni lukis di Surabaya!

See also  Atlantis Land Surabaya Salju

FAQ

1. Apa saja museum lukisan yang ada di Surabaya?

Ada beberapa museum lukisan di Surabaya, di antaranya Museum Mpu Tantular, Museum Affandi, Museum Bank Indonesia, Museum Seni Rupa dan Keramik, dan Museum Rekor Indonesia.

2. Berapa harga tiket masuk ke museum di Surabaya?

Harga tiket masuk ke museum di Surabaya bervariasi, tergantung dari museum yang kamu kunjungi. Namun, secara umum, tiket masuk ke museum di Surabaya cukup terjangkau.

3. Apa yang sebaiknya dibawa saat berkunjung ke museum?

Dalam berkunjung ke museum, ada beberapa benda yang sebaiknya kamu bawa, seperti kamera dan buku catatan. Kamu juga bisa membawa botol air minum dan makanan ringan untuk mengisi perutmu selama berkeliling di museum.

4. Kapan museum-museum di Surabaya buka?

Jadwal buka dan tutup museum di Surabaya bervariasi, tergantung dari museum yang kamu kunjungi. Namun, secara umum, museum di Surabaya buka setiap hari kecuali pada hari libur nasional dan hari tertentu sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

5. Apa yang bisa dilakukan di museum selain melihat koleksi seni lukis?

Selain melihat koleksi seni lukis, di beberapa museum di Surabaya kamu bisa menikmati fasilitas lainnya, seperti taman, kafe, dan toko suvenir. Beberapa museum juga menyediakan ruang pameran untuk seniman lokal dan internasional.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan