Hello Friend, Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Kota ini juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Namun, beberapa tempat wisata di Surabaya sempat ditutup akibat pandemi Covid-19. Kini, beberapa tempat wisata tersebut mulai dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Surabaya yang sudah dibuka.

1. Taman Bungkul

Taman Bungkul adalah salah satu taman kota yang terletak di jantung Surabaya. Taman ini memiliki banyak fasilitas seperti area olahraga, area bermain anak, dan wahana sepeda air. Setelah sempat ditutup selama beberapa bulan, kini Taman Bungkul sudah dibuka kembali. Namun, pengunjung diharuskan untuk menjaga jarak dan memakai masker selama berada di taman.

2. Museum Surabaya

Museum Surabaya adalah museum yang berisi koleksi sejarah dari kota Surabaya. Museum ini pernah menjadi penjara pada masa penjajahan Belanda. Setelah ditutup selama beberapa bulan, kini Museum Surabaya sudah dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan seperti pembatasan jumlah pengunjung dan wajib memakai masker.

3. Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam adalah monumen yang berisi kapal selam milik TNI AL. Monumen ini menjadi salah satu tempat wisata yang populer di Surabaya. Setelah ditutup selama beberapa bulan, kini Monumen Kapal Selam sudah dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan seperti pembatasan kapasitas pengunjung dan wajib memakai masker.

4. Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya adalah kebun binatang yang terletak di Surabaya Barat. Kebun binatang ini memiliki banyak koleksi hewan dari berbagai jenis. Setelah ditutup selama beberapa bulan, kini Kebun Binatang Surabaya sudah dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan seperti pembatasan jumlah pengunjung dan wajib memakai masker.

See also  Wisata Surabaya 2021

5. Taman Hiburan Ria

Taman Hiburan Ria adalah taman hiburan yang terletak di Jalan Ahmad Yani Surabaya. Taman ini memiliki banyak wahana seperti roller coaster, bianglala, dan lain-lain. Setelah ditutup selama beberapa bulan, kini Taman Hiburan Ria sudah dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan seperti pembatasan jumlah pengunjung dan wajib memakai masker.

6. Kampoeng Kidz

Kampoeng Kidz adalah taman bermain anak yang terletak di Sidoarjo, dekat dengan Surabaya. Taman ini memiliki banyak wahana dan atraksi yang cocok untuk anak-anak. Setelah ditutup selama beberapa bulan, kini Kampoeng Kidz sudah dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan seperti pembatasan jumlah pengunjung dan wajib memakai masker.

7. Ciputra Waterpark

Ciputra Waterpark adalah taman air yang terletak di Citraland Surabaya. Taman air ini memiliki banyak wahana dan atraksi yang cocok untuk keluarga. Setelah ditutup selama beberapa bulan, kini Ciputra Waterpark sudah dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan seperti pembatasan jumlah pengunjung dan wajib memakai masker.

8. Museum Sepuluh November

Museum Sepuluh November adalah museum yang didedikasikan untuk peristiwa 10 November 1945, yaitu hari di mana Surabaya berhasil memproklamirkan kemerdekaannya dari penjajahan Belanda. Setelah ditutup selama beberapa bulan, kini Museum Sepuluh November sudah dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan seperti pembatasan jumlah pengunjung dan wajib memakai masker.

9. Taman Flora Surabaya

Taman Flora Surabaya adalah taman bunga yang terletak di Jalan Raya Darmo Surabaya. Taman ini memiliki banyak koleksi bunga dan tanaman dari berbagai jenis. Setelah ditutup selama beberapa bulan, kini Taman Flora Surabaya sudah dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan seperti pembatasan jumlah pengunjung dan wajib memakai masker.

See also  Menikmati Keindahan Surabaya Malam Hari

10. Masjid Cheng Hoo

Masjid Cheng Hoo adalah masjid yang terletak di Jalan Gading Selatan Surabaya. Masjid ini dibangun dengan gaya arsitektur Tiongkok dan menjadi salah satu masjid yang cukup populer di Surabaya. Setelah ditutup selama beberapa bulan, kini Masjid Cheng Hoo sudah dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan seperti pembatasan jumlah pengunjung dan wajib memakai masker.

Saran

Sebelum berkunjung ke tempat wisata yang sudah dibuka, pastikan untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan yang diterapkan. Jangan lupa untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan secara teratur. Dengan begitu, kita dapat menikmati liburan dengan aman dan nyaman.

FAQ

1. Apakah semua tempat wisata di Surabaya sudah dibuka? Tidak semua tempat wisata di Surabaya sudah dibuka. Beberapa tempat wisata masih ditutup sementara karena pandemi Covid-19.
2. Apakah pengunjung harus membayar untuk masuk ke tempat wisata yang sudah dibuka? Ya, pengunjung harus membayar untuk masuk ke tempat wisata yang sudah dibuka. Namun, harga tiket mungkin berbeda dari sebelum pandemi Covid-19.
3. Apakah ada batasan jumlah pengunjung di tempat wisata yang sudah dibuka? Ya, ada batasan jumlah pengunjung di tempat wisata yang sudah dibuka. Hal ini dilakukan untuk menjaga jarak dan mencegah kerumunan.
4. Apakah pengunjung diharuskan memakai masker? Ya, pengunjung diharuskan memakai masker selama berada di tempat wisata yang sudah dibuka. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Kesimpulan

Itulah beberapa tempat wisata di Surabaya yang sudah dibuka. Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, kita dapat menikmati liburan dengan aman dan nyaman. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan yang diterapkan dan tetap waspada terhadap penyebaran virus Covid-19. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

See also  Tiket Perahu Taman Prestasi Surabaya: Nikmati Wisata Seru di Kota Pahlawan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan